Inilah Pesan Megawati Kepada Jokowi Dalam Hadapi Pandemi Covid-19

Inilah Pesan Megawati Kepada Jokowi Dalam Hadapi Pandemi Covid-19

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pernah berpesan kepada Presiden Joko Widodo agar tabah dalam menjalani ujian yang dihadapi bangsa Indonesia.

Pasalnya, sampai dengan saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir.

 “Kalau Bapak Jokowi belum lupa kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi. Waktu bertemu, saya bilang ‘bapak yang tegar saya bilang, karena ini bukan hanya kita saja tapi seluruh dunia’,” ujar Megawati saat para ketum parpol bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

Menurutnya, ujian yang dialami oleh Presiden Jokowi, juga dirasakan para pemimpin dari negara-negara lain. Apalagi ditambah adanya Covid-19 varian Delta dengan risiko penularan yang lebih tinggi.

“Sebenarnya inti dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat, bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat, tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi,” katanya.

Putri dari Proklamator Bung Karno ini menuturkan, bahwa PDIP terus mendukung kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di tanah air.

Niat baik pemerintah untuk mengatasi wabah virus Covid perlu mendapatkan dukungan banyak pihak.

“Kita sudah benar, makanya saya bilang dukung Bapak Jokowi, jalur kita sudah betul,” ungkapnya.

 Presiden RI ke-5 ini juga berpesan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Pasalnya, meski sudah divaksin namun virus Covid-19 masih bisa menular ke masyarakat.

“Mengapa sudah ada yang divaksin bertanya kok kena lagi, karena ya sudah lupa kehati-hatian, prokes itu penting,” pungkasnya. (jawapos)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: